Cara Memasang Whatsapp pada Mac secara Lengkap dan Aman

Memasang whatsapp pada Mac merupakan salah satu pencarian paling populer sekarang ini. Hal ini wajar karena Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting paling terkenal. Di lain sisi, masih banyak pengguna Mac yang mungkin belum tahu cara install whatsapp di Mac. Padahal, mereka sangat membutuhkan aplikasi ini.

Biasanya, pengguna Mac akan melakukannya untuk membalas pesan whatsapp yang ada di iPhone mereka. Namun, jika Anda adalah salah satunya, ada banyak hal yang membayangi. Misalnya saja apakah aman untuk dilakukan, dan lain sebagainya. Tak perlu khawatir karena sebenarnya ada banyak pengguna yang melakukannya.

Kali ini, Anda akan mengetahui bagaimanakah cara untuk memasang whatsapp pada Mac dengan mudah. Oleh karena itu, Anda bisa menerima dan mengirim pesan melalui aplikasi chatting ini. Namun, Anda tetap harus melakukan proses installasi dengan baik dan benar. Seperti apakah cara instalasi ini dengan mudah?

Menggunakan Whatsapp Web

Kembali pada tahun 2015, WhatsApp mulai menawarkan versi WhatsApp untuk pengguna PC & Mac yang dijuluki WhatsApp Web. Ini merupakan aplikasi WhatsApp berbasis browser yang memungkinkan pengguna untuk masuk dari hampir semua perangkat dan dapat mengakses pesan WhatsApp mereka.

Menggunakan web whatsapp pada Mac sangat mudah. Buka situs web WhatsApp di Safari, Chrome, Opera atau FireFox. Buka WhatsApp di iPhone Anda. Ketuk pada Pengaturan, Pilih WhatsApp Web/Desktop. Ketuk Scan barcode dan tunggu sementara browser Anda terhubung ke WhatsApp Anda.

Anda harus memastikan bahwa terdapat koneksi internet untuk ini. Kini Anda bisa selalu terhubung. Anda akan dapat mengakses semua percakapan yang tersedia di smartphone. Selain itu, Anda dapat mengirim dan menerima media, berpartisipasi dalam obrolan grup, mengirim dan menerima catatan suara.

Bahkan menerima notifikasi setiap kali pesan baru diterima. Anda bahkan dapat merekam catatan suara untuk dikirim ke teman. Fitur atau symbol untuk mengirim pesan juga kebanyakan sama.

Misalnya jika Anda ingin mengirimkan pesan suara, maka tinggal klik ikon mic yang ada. Untuk mengirimkan dokumen pun tak beda. Silahkan kirim ikon attachment berupa symbol klip yang ada di kotak dimana Anda memasukkan karakter untuk mengirim pesan.

Menggunakan Whatsapp Desktop

Pilihan whatsapp pada Mac selanjutnya adalah dengan menggunakan versi desktop. Menyusul keberhasilan WhatsApp Web, perusahaan meluncurkan aplikasi desktop sendiri untuk pengguna Mac dan PC. Ini dapat diunduh secara gratis melalui situs web WhatsApp atau dari Mac App Store. Sangat sederhana dan mudah.

Caranya hanya dengan unduh WhatsApp Desktop disini, instal, dan buka. Seperti halnya versi peramban web, Anda harus membuka Whatsapp di iPhone dan memindai kode QR. Oleh karena itu, ketuk terlebih dulu menu Pengaturan. Kemudian, pilih WhatsApp Web/Desktop dan pindai Kode QR dari sana dengan menggunakan smartphone.

Anda akan melihat semua percakapan WhatsApp muncul di jendela aplikasi. Setelah Anda memasangkan PC atau Mac ke perangkat seluler Anda, kontak dan percakapan WhatsApp akan langsung disinkronkan ke desktop. Pesan apa pun yang dikirim atau diterima dapat dilakukan secara real time. Jika ingin berhenti, maka tutup saja desktop tersebut.

Karena itu, jika Anda menghapus percakapan di ponsel maka pesan pada desktop pun akan terhapus. Begitu pula sebaliknya. Intinya sama dengan ketika Anda menggunakan whatsapp pada smartphone Sama seperti aplikasi Web, Anda harus mengaktifkan data ponsel atau Wi-Fi untuk whatsapp pada Mac versi desktop ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TENTANG MACEXPERT.ID

MACEXPERT.ID adalah Perusahaan Retail dan Servis Komputer yang Berfokus di salah satu Brand yaitu Apple, Berdiri sejak tahun 2010 Macnesia hadir untuk menemani dan membantu anda para pecinta produk Apple Mac di Indonesia dalam Mencari Informasi Produk maupun Trouble Shooting Tentang Mac.

Mall Ambasador Jakarta

Mall Ambasador L.2 No.49 Jakarta Selatan 10270.

0817 4000 26

support@macexpert.co.id

Jam Operasional
Senin - Sabtu 11:00 - 19:00 WIB

Senayan Trade Center

SENAYAN TRADE CENTER Lantai 1 No.111-112 Jakarta Pusat 10270.

0818 8505 09

support@macexpert.co.id

Jam Operasional
Senin - Sabtu 11:00 - 19:00 WIB
error: Content is protected !!